SMKTI ANNAJIYAH

BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG

Dusun Tambakberas, Desa Tambak Rejo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61419

Keterampilan yang dibayar mahal

14 Juni 2019 | Artikel | SMKTI ANNAJIYAH | Dilihat 80 Kali

Ketika mendengar tingginya gaji dari sebuah pekerjaan tentu erat kaitannya dengan kemampuan akademis ataupun gelar yang disandangnya. Namun, sebagian dari kita mungkin tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk masuk ke perguruan tinggi karena tentu saja kita memiliki latar belakang yang berbeda.

Lantas bagaimana jika ada sebuah pekerjaan modern yang bayarannya tidak menjadikan gelar akademis menjadi syarat utama? Mungkin saja akan meningkatkan kesempatan yang dimiliki masing-masing individu. Inilah daftar beberapa pekerjaan terkait teknologi (modern) yang tidak mewajibkan persyaratan gelar sarjana dan mementingkan skill dengan bayaran yang cukup besar, daftar ini dibuat tidak berdasarkan urutan apapun dan mungkin saja kamu bisa menambahkan daftar yang ada di bawah ini.

1. Programmer

Tentu saja Programmer masuk dalam list ini. Pemrograman merupakan istilah yang luas untuk memenuhi syarat digunakan sebagai istilah pekerjaan. tetapi pemrograman jelas menjadi bagian yang tidak terelakkan dalam bangunan yang bernama perusahaan teknologi. Dengan semakin berkembangnya teknologi, kebutuhan akan programmer semakin tidak terelakkan.

2. Blogger/Content Writer

Orang-orang yang senang dan bersemangat menulis saat ini lebih tertarik untuk blogging sebagai sumber pendapatan. Semua yang perlu dilakukan adalah membuat blog dengan menggunakan platform seperti Tumblr, WordPress, atau Blogger, dan mulai menerbitkan artikel. Blog tersebut bisa mencakup kenangan, panduan travel, ulasan gadget dan lain sebagainya. Uang dapat didapatkan melalui layana subscribe seperti Google Adsense, iklan, advertorial dan lainnya.

Menulis konten melibatkan tugas yang mirip dengan blogging namun dapat dianggap lebih sederhana dibandingkan menulis sebuah blog. Seorang Content writer bisa bekerja untuk sebuah perusahaan, dimana dia harus menulis sebuah artikel tentang produk mereka atau berita terkait perusahaan. Dia juga bisa berkerja untuk sebuah website dimana dia bisa menuliskan sebuah topik yang khusus, katakanlah website tentang pemrograman.

3. Desain Grafis

Kita tidak akan mendapati banyak teman dengan jabatan pekerjaan sebagai User Experience Designer. Karena pilihan karir ini merupakan wilayah yang masih belum dikuasai. Dan para pemilik modal/uang masih dengan dengan desain dari user interface dalam sebuah aplikasi. Padahal hal tersebut merupakan hal yang jelas sekali berbeda. Sesuai dengan judul yang disebutkan di atas, Seorang UX Designer merupakan seseorang yang memperhatikan bagaimana menambah pengalaman user dalam sebuah produk dan mendapatkan bayaran yang mahal

4. Digital Marketing

Digital marketing menjadi salah satu teknik pemasaran yang paling diminati sejak beberapa tahun belakangan. Kemunculannya tidaklah terlepas dari keberadaan internet yang juga tumbuh pesat di era modern ini. Setiap tahunnya, tren digital marketing baik skala nasional maupun global mengalami perubahan dan perkembangan.

5. Analis Data

Seiring bertambahnya jumlah perusahaan dan meningkatnya tuntutan di bidang teknologi komunikasi, kebutuhan perusahaan akan analis data pun semakin tinggi. Jika Anda memiliki kegemaran mengoperasikan angka, menyelesaikan masalah, dan mengomunikasikan pengetahuan yang dimiliki kepada orang lain, meniti karier sebagai analis data sepertinya merupakan pilihan yang sempurna! Sebelumnya, Anda perlu terlebih dahulu meraih gelar sarjana dalam bidang yang relevan. Setelah itu, luangkan waktu untuk mempelajari berbagai kemampuan analitis yang relevan dan memperkaya pengalaman di bidang analisis data. Siapa tahu, beberapa tahun ke depan Anda akan sukses menjadi seorang analis data yang profesional!.

 

sumber:https://www.codepolitan.com/, https://www.wikihow.com


programmer desain grafis content writer gaji tinggi data analyst digital marketing

blog comments powered by Disqus